Wednesday, January 2, 2013

Hari Pertama Sekolah di 2013!


Hola~~!
Hari ini hari pertama masuk sekolah setelah berlibur kurang lebih dua minggu  ^___^
Ah~ kita sudah sampai pada semester akhir sekolah menengah atas, kawan!
Sungguh tidak menyangka kalau sebentar lagi aku akan caw dari sana hahaha aamiin (´∀`)

Hari pertama sekolah tidak berarti saatnya bersantai, apalagi jika kalian anak SMANSA Jambi (=_=)
Tidak ada yang namanya hari-tidak-belajar. Bahkan hari ini langsung berjalan jadwal penuh. Untung saja belum ada fisika hari ini jadi bisa sedikit tenang ゚ヽ(´∀`。)ノ゚

Bertemu teman-teman dan bertukar seribu cerita tentang pengalaman liburan masing-masing. Tidak banyak yang berubah kecuali banyak anak cowok yang potong rambut. Model cepak sepertinya sedang menjadi trend di kelas kami kkkk~ 

Aku juga bertemu dengan orang yang sudah lama ingin aku temui kkk~ (●´∀`)v

Hm,

Semester terakhir tentu saja bukan saatnya lagi untuk bersantai. Semua harus bekerja lebih keras demi masa depan masing-masing.Tadi kami sempat bertukar pendapat tentang sistem SNMPTN 2013 yang berubah fungsi menjadi sepenuhnya undangan. Tampaknya hampir seluruh teman-temanku kembali berpikir ulang tentang pilihan jurusan dan universitas apa yang akan mereka pilih dalam SNMPTN. 

Termasuk aku.
Seperti yang kita tahu bahwa seleksi PTN undangan bukanlah perkara mudah. Itu juga yang menjadi bahan perbincangan kami tadi.

Kalau saja sistem SNMPTN 2013 tidak diubah seperti ini, sah-sah saja kalau kami 'berhasrat' untuk mendaftar kedalam jurusan dan universitas yang WAH dan berpassing grade WAH pula. Toh kita bisa berjuang mati-matian demi melampaui passing grade yang telah ditentukan. Tapi karena sistem SNMPTN diubah seperti ini mau tidak mau kami harus berpikir ulang tentang jurusan apa yang harus kita pilih. Pilihlah jurusan dan universitas yang memang kita sangat yakin akan lulus disana. Kami juga harus sedikit menahan diri, bersikap dewasa dan terbuka akan pilihan jurusan lain, jangan terpaku pada jurusan yang kita hendaki saja.

Bukannya pesimis, tapi hidup ini bukankah kita harus melihat realitas? Istilahnya jangan 'maruk' lah. Toh kalau kita ngotot memilih yang agak diluar kemampuan kita, kita yang rugi bukan? Oh setelah aku melihat hasil-hasil tryout yang diadakan bimbelku, sepertinya aku harus memikirkan kembali jurusan yang aku ambil. Memang hasil passing grade-ku konstan dan termasuk tinggi (Tidak pernah kurang dari 33) tapi tetap tidak memenuhi PG jurusan yang aku pilih. Tentu aku tidak mau kehilangan kesempatan berharga hanya gara-gara ego-ku harus memilih jurusan itu.

Tidak! Tentu saja aku tidak mau!! (≧д≦)

Ini juga berlaku pada teman-teman semua yang sekarang duduk dikelas tiga SMA. Tolong pikirkan lagi masak-masak tentang ini. Lihat saja hasil tryout SNMPTN masing-masing (bagi yang rutin ikut), jika hsilnya agak jauh diluar jangkauan dari PG jurusan yang kalian inginkan, tolong ubah kembali pilihan kalian. Ini cuma saran loh! Jangan sampai kita takabur :)

Kembali ke topik awal. Sekolah sudah dimulai dan tentu saja kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran akan lebih banyak menghadang.

Mungkin aku akan hiatus..... mungkin saja tidak! Tergantung sikon Tapi yang jelas mulai dari sekarang sepertinya aku juga tidak akan bisa terlalu aktif ngeblog lagi seperti dulu つ´Д`)つ

Kalian bisa menghubungiku via jejaring sosial jika mau hahaha *pede* (baca Hi World~!)

hm~~



btw, the pics i attach in this post is the very first selca in this year that i've promised yesterday kkk~ ^____^)v

ok, sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Jaa~~ (^▽^)/~~~~~~~~~~~~~~~~

No comments:

Post a Comment