Thursday, October 11, 2012

Happy Birthday Our Restu! :)


Ok, pertama-tama aku mau ngucapin selamat ulang tahun yang ke 17 untuk ponakan salah satu sahabat baikku, Restu! (^_____^)

Selamat ulang tahun sayaaang. Ciee yang udah 17 tahun!

Ya! tanpa terasa, sudah datang waktunya bagi si Tutu untuk menyandang gelar anak 17 tahun hahaha. Dia ulang tahun hari Selasa, 9 Oktober 2012 kemarin^^. Laknat family dan tentu saja aku sebagai oomnya ikut memeriahkan pesta selamat kecil-kecilan hehehe. Cuma kami bertiga aja sih, Aku, nenek dan tutu. 
Well, perlu diinfokan sebelumnya, Aku, Jely dan Tutu membentuk suatu keluarga, namanya Laknat Family. Anggotanya Jely sebagai Mak dan nenek, Aku sebagai anak dan Oom, dan Restu sebagai Cucung dan keponakan. XD

Walaupun ponakan, tapi umurnya lebih tua dari kami._.

Kenapa laknat? karena dulu waktu SMP kami sangat sangat sangaaaaat addicted sama salah satu drama kolosal Korea Selatan, The Great Queen Seondeok. Pasti tahu kan? Kalo gak tahu kasihan banget deh kalian mah. Nah, di drama itu kami punya tokoh favourit masing-masing. Aku suka sama Bi Dam, Jely suka sama Mi Shil, sedangkan Restu suka sama Pangeran Cheon Chu. Di dalam drama itu, ketiga tokoh ini memiliki hubungan kekeluargaan. Mi Shil adalah ibu dari Bi Dam, sedangkan Bi Dam adalah kekasih orang paling berharganya” Deuk Man, tantenya Cheon Chu. Nah, dari situlah kami dapat ide ngebentuk Laknat Family. Laknat karena sang nenek, si Mi Shil itu wataknya emang laknat di itu drama. hahaha XDDDD

Yup! Kami bertiga adalah teman dekat sejak SMP. Punya hobi dan kesenangan yang sama membuat kami dekat. Kegilaan kami terhadap komik dan drama Korea-lah yang menyatukan kami bertiga :* Dan sekarang makin lengket dan lumayan sering ngumpul bareng-bareng as Laknat Family. Kami bertiga juga sama-sama Cassiopeia, fans beratnya DBSK :D hehehe.

Ok back to topic._.

tanggal 9 kemaren kami ngadain pesta kecil-kecilan buat restu. kami ngebuat rencana dan alhamdulillah berjalan dengan baik XD. Bikin rencananya sih sudah lama, jauh sebelum tanggal 9. Pokoknya malam itu aku sama Mak sms-an, nyusun rencana. Rencananya hari minggu sore kami beli kado terus selasanya beli kue sebelum ke rumah restu. Kami sengaja seharian itu gak sms ataupun ngucapin apapun sama rastu.

All of plans are well-prepared lah, tapi sempat kacau pas hari selasanya. Rencananya sih kami pergi itu sekitar jam 4-an, tapi ngundur gara-gara Mak ditahan sama gurunya, latihan debat disekolah (kami beda sekolah). Jadi perginya baru bisa jam 5. Serius itu kami buru-buru banget, ngebut, nyelonong sana sini dijalan. Bahkan saking terburu-burunya kami sembarangan parkir dan lari-lari di Jamtos buat beli kue, duh diliatin orang-orang lagi ( >”<)

Habis dari jamtos, kami langsung tancep gas ke rumah restu. Dijalan, aku langsung ngerjain restu, sms nyari tahu dia dimana. Dirumah atau gak. Pura-puranya aku lagi di Jamtos terus ketemu restu tapi pas dipanggil dia gak jawab-jawab XD

Tu, kau ni jahat nian. Aku daritadi manggil-manggil di Jamtos masa dak noleh-noleh :(
Ha?? di Jamtos??? aku dak ke Jamtos sayang.. Kau manggil siapo, hahaha
Sumpah aku tadi nengok kau tadi belanjo di minimarket tu >< aku manggil-manggil kau dak noleh-noleh... Jadi kalo dak di Jamtos kau dimana?
Aku disekolah tadi nonton futsal.. Ahaha parah-parah sumpah
Terus sekarang yang aku liat di Jamtos tadi siapo?-_- Sekarang kau dirumah yo? terus siapolah yang aku tingok sekarang?
Iyo aku dirumah om,, serius nian asli. Gak tau..mungkin kembaran aku kali. ahahaha XD


Pas lagi sms-an ini kami berdua cekikikan. Pasti nih restu gak nyangka kalo kami udah didekat rumah. Sempat tepucek pas baca sms restu kalo tadi dia nonton futsal disekolah. Tapi itu untung TADI. Markir motor di jalan, diam-diam nyelundup ke depan rumahnya.

Dan disitulah kami sadar kalau lilin 17nya belum dibeli! BEGO! (-_-) Tapi, berhubung udah nyampe dan udah sore pula (jam 5 lebih) jadi ya udah kami hajar aja dah.

Ga ada lilin.. Gomenne res ._.


Pas tau kalo kami datang, restu langsung teriak2, “OOOOOII KAMU NI JAHAT NIAN NGERJOIN AKU...... OOM NI NGERJOIN AKU YO. AKU KIRO IYO NIAN TADI TU”. XDDDDD langsung deh kami nyanyiin Happy Birthday, ketawo-ketawo, foto-foto. Sibuk dewek lah kami betigo tu XD

ini lah foto-foto kegiloan kami disitu -__- btw untuk mama restu, makasih yo te makanannyo (*o*) hehehe /plak.
Ini nih yang ultah :D
Cucung dan Neneknyo

Ponakan dan Oomnyo




"sini om suapin aaa"


Nenek2 yang suko makan makanan manis :P


Laknat family :D





Mak dengan Anaknyo XD




Ponakanku yang macho XD
Sempat2nyo berfoto -_-


Hadiah? simple aja sih, kami beli boneka bebek warna hijau di D’TWINS mayang :D



Tapi, berhubung ini adalah ulang tahun yang spesial (sweet seventeen loh) jadi aku kepikiran mau bikin sesuatu yang sederhana tapi istimewa. Aku dapat ide, gimana kalau aku buat semacam surat ucapan untuk restu? Ya, disitulah ditulis apa-apa yang mau kami sampain ke restu :D. Dan biar lebih istimewa kertasnya itu ada foto kami bertiga.

Nah, mulai deh aku buat itu kartu. Pilih-pilih foto yang mana yang bagus, ngedit sampai malam, terus mikirin bikin amplopnya, hiasan dsb. Pokoknya sibuk sendiri deh! Tapi aku enjoy banget lah bikinnya. Ngebayangin gimana reaksi restu pas baca itu surat dari kami ngebuat aku tambah semangat XD. Yosh! begitu suratnya udah jadi, hari minggu itu langsung besibuk ngebuat amplop dsb. Hasilnya lumayanlah, cantik XD


Kertas suratnya :D
Proses pembuatan ._.

Alat dan bahan

Sketsa pola

Gambar polanya dikertas
Gunting dan hapus garis polanya

lipat

gunting bagian-bagian yang gak perlu


Lipat jadi kayak gini
Lem tiap bagian

Amplop sudah, sekarang buat hiasan depan amplop

alat

Buat Kotaknya





selesai deh

ini yang punya mak

Tulis pesannya

punya aku, hehehe

Dan alhamdulillah dia senang dengan apa yang sudah kami siapkan :D



And at least......
Happy 17th Birthday Restu!
Selamat Ulang tahun yang ke 17 Restu!
Semoga panjang umur, sehat selalu, murah rezeki dan sukses!
LAKNAT FAMILY always always always love you, dear :*



desty @nurmadestyanggraeni.blogspot.com

No comments:

Post a Comment