Thursday, October 25, 2012

Drawing is.........


Akhirnya  ku temukan hal apa yang selama ini terasa menghilang dihidupku. Menggambar!

Ya! Hari ini untuk pertama kalinya selama belajar di Smansa kami diberi materi seni rupa menggambar secara bebas. Objek gambarnya ditentukan sih━tanaman━ tapi tetap saja aku bilangnya ini bebas. Kenapa? karena seperti yang sudah aku bilang ini kali pertama kami disuruh menggambar bebas, setelah dua tahun lebih berjibaku dengan urusan batik-membatik dan menggambar ala desain arsitektur (persfektif gitu).

( -,-)

Dan akhirnya, pertama kali setelah beberapa tahun aku kembali merasakannya. Dengan ditemani lagu-lagu menyenangkan dari Hello!Project seperti Loving You Too Much, aku menggambar salah satu tanaman yang ada di taman kecil sepanjang koridor Smansa (gak tahu deh apa nama tanamannya ._.) dan aku mulai merasakan apa yang aku cari-cari selama ini. Kemunculan secara tiba-tiba sang rasa kesenangan dan keheningan damai yang aku damba-dambakan, memberikan sensasi spesial yang terasa nyata. Rasa yang akan semakin besar kau rasakan seiring dengan banyaknya goresan yang kau buat. Hiperbolis memang, tapi kira-kira seperti itulah yang aku rasakan.

Sensasi yang aku senangi, namun dengan mudah aku lupakan ( -,-)

Bukannya sengaja, tapi memang karena gak sempat (alasan). Well, walau gak bisa gambar yang bagus-bagus amat, tapi aku senang menggambar. Tapi kira-kira sejak aku ada di kelas 9 SMP, aku mulai jarang menggambar . Maklum, kelas 3 kan sibuk gimana gitu (alasan lagi, hahaha).

Pokoknya setelah 3 tahun, akhirnya aku kembalu menggambar seperti ini dan rasanya sangat menyenangkan! Rupanya rasa inilah yang aku kira sudah hilang dari diriku sebelumnya. Terima kasih banyak untuk Pak Piyu yang secara gak langsung menyadarkanku akan hal ini (^_^)

Aku bakal rajin menggambar lagi mulai sekarang, seperti halnya aku di masa lalu. Yosh fighting! tidak akan aku lepaskan kau lagi sekarang, sayang.. (^_^)o

Dan malam ini aku iseng-iseng menggambar apa yang ada di hadapanku ._. botol minum ._. what do you think?

Bad colouring eh? ._.


Mengambar itu murni dan jujur. Lihatlah apa yang ingin kau gambar dan gambarlah hanya berdasarkan apa yang kau lihat. -desty-

Seni━dalam hal ini menggambar━ itu halus dan lembut. Jangan paksakan dirimu untuk menyukai sesuatu (seni), tapi cobalah buka dirimu dan lakukan. Hanya dengan melakukannya, tanpa kau sadari sesuatu (seni) itu telah mengalir bersama dengan dirimu. -desty-

Menggambar itu fleksibel. Dia sudah mengalir dan membuat kita merasa nyaman bahkan jauh sebelum kita menyadarinya. -desty-

Menggambar sambil mendengarkan musik kesayangan adalah pilihan terbaik! -desty-


dan spesial quote dari temanku,

Jangan pernah merasa khawatir jika hasil gambar kita di cap jelek oleh orang lain. Karena setiap orang memiliki persepsi berbeda. Teruslah menggambar dan menggambar. Sejelek apapun kata orang, kalau menurut kita itu bagus, ia akan tetap bagus. Hargai diri sendiri, namun tentu saja jangan pernah berhenti mencoba, membuat yang lebih baik lagi. -atika-

No comments:

Post a Comment